logo
 
 
 
 
 
 
PP Online |  Procurement |  Career |  Cust Satisfaction Survey
header
 
SEARCH        
 
     
 
 
PP Meraih Peringkat II Dalam ARA 2008 13-Aug-2009  
imgnewsAnnual Report Award (ARA) 2008 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2002 oleh Bapepam-LK bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Negara BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Pada tahun 2009 ini, perusahaan yang mengikuti ARA 2008 sebanyak 163 peserta; terdiri dari 64 perusahaan BUMN : 12 perusahaan BUMN keuangan listed, 17 perusahaan BUMN keuangan non-listed, 16 perusahaan BUMN non-keuangan listed, 19 perusahaan BUMN non-keuangan non-listed, dan 99 perusahaan private : 25 perusahaan private keuangan listed, 8 perusahaan private keuangan non-listed, 60 perusahaan private non-keuangan listed, dan perusahaan 6 private non-keuangan non-listed. Ketua tim dewan juri, Bapak Marie Muhammad mengatakan bahwa penilaian untuk memilih pemenang di 7 kategori dan 1 juara umum tersebut dilakukan secara kuantitatif, penilaian mencakup bentuk dan isi laporan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, kelengkapan profil perusahaan, pelaksanaan CSR, pengungkapan laporan keuangan berdasar prinsip akuntansi yang bersifat umum.

Tahun ini, PT PP (PERSERO) meraih Peringkat II untuk kategori Perusahaan BUMN Non-Keuangan Non Listed. Penyerahann penghargaan dilaksanakan dalam acara Malam Anugerah Annual Report Award 2008 yang bertemakan "The Best Company in Disclosure" diselanggarakan di Hotel Grand Hyatt, Jalan MH. Thamrin Jakarta pada hari Rabu, 12 Agustus 2009 malam hari.

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Tumiyana selaku Direktur Keuangan dan Ibu Betty Ariana selaku Corporate Secretary PT PP (Persero) untuk menerima penghargaan ARA 2008. Dalam malam anugerah tersebut dihadiri oleh Bapak Sofyan A. Djalil selaku Menteri Negara BUMN, Ibu Sri Mulyani Indrawati selaku Menteri Keuangan, Bapak Darmin Nasution selaku Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Bapak MS. Hidayat selaku Ketua Kadin.

 
 
Job Vacancy for PP Hotel 02-Jun-2009  

3+ (three plus) Star Hotel in Cawang by PT PP (PERSERO) is looking mature and energetic hotelier professionals to fill the position of :

1. Human Resources Manager
2. Sales & Marketing Manager
3. Front Office Manager
4. F&B Manager
5. Executive Chef
6. House Keeping Manager
7. Chief Manager

With minimum qualifications :
1. 3 (three) years experience in the similar position from 3 up to 5 star hotel.
2. Excellent English, dynamic personality, talented and hospitality.

Send your application and resume with color photograph to HRMhotelPP@yahoo.com not later than June 13th, 2009.
 
 
Perayaan Hari Kartini PT PP (PERSERO) 21-Apr-2009  
imgnewsTanggal 21 April setiap tahunnya ditetapkan sebagai Hari Kartini di Indonesia. Pada tahun ini, PT PP (PERSERO) turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Kartini dengan menghimbau para karyawati untuk mengenakan pakaian nasional. Perayaan Hari Kartini ini dilaksanakan di Wisma Robinson Jakarta dengan makan siang bersama yang dihadiri oleh Bapak Musyanif selaku Direktur Utama dan Bapak Agus Priyambodo selaku Direktur SDM & Pengembangan. Perayaan Hari Kartini ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme para karyawati terhadap kebudayaan Indonesia dan memberikan kesempatan kepada para karyawati untuk bersama-sama maju membangun perusahaan tanpa adanya diskriminasi atau rasisme antara karyawan pria dan wanita. Dalam perayaan kali ini diterangkan juga bahwa karyawan Pria dan Wanita memiliki hak yang sama untuk maju dan berkembang.
 
 
Maintenance Server Website PT PP (PERSERO) 18-Mar-2009  

Di beritahukan kepada seluruh pengguna Website PT PP (PERSERO) khususnya PP Online, bahwa pada hari Jum’at, 20 Maret 2009, Pukul 14:00 - 17:00 wib akan diadakan maintenance Server di Cyber Building-Kuningan sehingga seluruh penggunaan website berkenaan dengan PP Online akan di hentikan untuk sementara. Terima kasih atas perhatiannya.
 
 
PP Menerima Penghargaan Anugerah Business Review 2008 09-Dec-2008  

Anugerah Business Review merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang disampaikan oleh Majalah Business Review kepada korporasi dan pelaku bisnis BUMN maupun korporasi swasta yang berprestasi dalam meningkatkan kinerjanya dan telah berperan besar bagi pengembangan bisnis dan pembangunan perekonomian nasional.

Setelah melewati beberapa rangkaian kegiatan penjurian Anugerah Business review 2008, PT PP (PERSERO) berhasil terpilih sebagai Finalis Anugerah Business Review 2008 dari kurang lebih 600 perusahaan besar di Indonesia.

Dalam ajang penghargaan Anugerah Business Review 2008 ini, PT PP (PERSERO) berhasil meraih penghargaan dalam 2 (dua) kategori. Penghargaan pertama, PT PP (PERSERO) berhasil meraih Peringkat ke-4 dalam kategori CEO (Direktur Utama) Terbaik 2008 versi Anugerah Business Review. Sedangkan penghargaan kedua, PT PP (PERSERO) meraih Peringkat ke-2 dalam kategori SDM Terbaik 2008 versi Anugerah Business Review 2008.

Pemberian Anugerah Business Review 2008 tersebut diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta pada hari Rabu, 26 November 2008. Acara Malam Anugerah Business Review tersebut dihadiri oleh Komisaris, CEO, Direksi, dan General Manager perusahaan BUMN dan Swasta yang ada di Indonesia.
 
 
PP Menerima Penghargaan Karya Konstruksi Indonesia 2008 dari Menteri Pekerjaan Umum 01-Dec-2008  

Dalam rangka upaya menumbuh-kembangkan apresiasi terhadap peran industri dan jasa konstruksi pada perkembangan sektor perekonomian serta berbagai aspek kehidupan sosial budaya masyarakat, disamping sebagai forum untuk memotivasi peningkatan kompetensi, profesionalisme dan penggalangan berbagai potensi diantara pelaku jasa konstruksi nasional beserta mitra kerjanya, Menteri Pekerjaan Umum menetapkan suatu rangkaian kegiatan yang disebut Konstruksi Indonesia 2008.

Dalam kegiatan Karya Konstruksi Indonesia 2008 tersebut, Menteri Pekerjaan Umum, Bapak Djoko Kirmanto telah menetapkan pemberian Penghargaan Karya Konstruksi Indonesia sebagai penghargaan terhadap perorangan/ kelompok/ badan usaha yang telah menciptakan karya konsturksi terbaik dan bermanfaat dibidang konstruksi.

Setelah melalui rangkaian proses beberapa penilaian dan pertimbangan dari berbagai aspek kriteria, maka Menteri Pekerjaan Umum melalui surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Nomor : 582/KPTS/M/2008 tentang Penerima Penghargaan Karya Konstruksi Dalam Rangka Konstruksi Indonesia 2008 tanggal 20 November 2008 menetapkan PT PP (PERSERO) sebagai penerima penghargaan Peringkat I Kategori Teknik Konstruksi dengan judul "Metode Sand Pumping Bali Beach Conservation Project".

Dalam karya konstruksi tersebut, karya PT PP (PERSERO) memiliki keunggulan dalam hal Inovasi Rekayasa Nilai (Value Engineering) untuk meningkatkan efisiensi transportasi pasir dari laut ke proyek dengan sistem pemompaan langsung dan menerus.
 
 
PP Meraih Juara Pertama dalam Indocement Awards 2008 20-Nov-2008  
imgnewsIndocement Awards untuk pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 dan diharapkan dapat menjadi ajang tahunan yang bisa meningkat kualitasnya dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini, Indocement Awards terbagi ke dalam 5 (lima) kategori penghargaan, yaitu :

1. Indocement Contractor Award

2. Indocement Developer Award

3. Semen Tiga Roda Writing Competition Award

4. Semen Tiga Roda Architectural Artwork Competition Award

5. Semen Tiga Roda Concrete Competition Award

Untuk kategori Indocement Contractor Award, peserta dibagi lagi menjadi kelompok perusahaan berskala Kecil, Menengah, dan Besar. Untuk setiap kategori, Indocement telah memilih juri dari kalangan akademisi dan praktisi yang sangat berkompeten di bidangnya, sehingga diharapkan penilaian akan obyektif dan mampu menghasilkan pemenang yang benar-benar tepat di bidangnya.

Dalam penghargaan Indocement Awards 2008 tersebut, PT PP (PERSERO) berhasil meraih penghargaan Pertama dalam kategori Indocement Contractor Award 2008. Hal ini ditandai dengan penyerahan anugerah penghargaan oleh Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera), Bapak Muhammad Yusuf Asy’ary dan didampingi oleh Direktur Utama PT Indocement Tunggal Perkasa, Bapak Daniel Lavalle kepada Kepala Divisi Riset dan Teknologi PT PP (PERSERO), Bapak V. Partha Sarathi dalam acara Indocement Awards 2008 di Hotel Ritz Carlton pada hari Rabu, 19 November 2008 kemarin. PT PP (PERSERO) berhasil meraih Piala Penghargaan sebagai Juara Pertama kategori Indocement Contractor Award, Sertifikat Penghargaan dan uang tunai sebesar Rp. 50 juta.

Pemberian anugerah tersebut untuk pertama kalinya digelar oleh Indocement. Penghargaan tersebut diberikan bagi kalangan Kontraktor, Pengembang, Akademisi & Praktisi di bidang Konstruksi dan Bangunan.

 
 
PP Raih Peringkat 1 Sektor Infrastruktur & Konstrusksi Dalam The Best BUMN 2008 12-Nov-2008  

Berdasarkan data Kantor Kementerian Negara BUMN, jumlah BUMN yang terkait kepemilikan pemerintah secara langsung dan berada di bawah Menteri Negara BUMN ada 166 buah. Namun, dari jumlah tersebut hanya 139 BUMN yang secara mayoritas sahamnya dikuasai pemerintah.

Mengingat kondisi BUMN yang sangat bervariasi, baik bidang usaha maupun skala usahanya, maka dibuat pengelompokan BUMN berdasar kelompok keuangan dan nonkeuangan. Kelompok Nonkeuangan dibagi menjadi 7 (tujuh) kategori, sedangkan kelompok Keuangan menjadi 3 (tiga) kategori. Berdasarkan sektor usaha itu, BUMN dikelompokkan atas 14 (empat belas) sektor, yaitu : sektor Perhubungan, Agroindustri, Infrastruktur & Konstruksi, Telekomunikasi, Farmasi, Jasa Perdagangan, Industri Baja & Alat Berat, Pertambangan & Migas, Kawasan Industri, Industri Semen & Pupuk, Perbankan, Asuransi, Pembiayaan dan Industri lainnya.

Sebelum masuk pemeringkatan, ada 4 (empat) seleksi awal yang harus dilewati BUMN. Pertama, harus bisa menghasilkan laba. Kedua, perusahaan harus memiliki ekuitas positif. Ketiga, perusahaan memiliki data yang lengkap, dan Keempat, perusahaan telah beroperasi lebih dari 2 (dua) tahun. Dalam pemeringkatan ini hanya 102 BUMN yang bisa diperingkat.

Selanjutnya, menggunakan 5 (lima) parameter keuangan, kinerja BUMN diperingkat dengan pembobotan berdasar kategori yang sama. Penilaian A, B, C, D diberikan berdasar range peringkat masing-masing. Skor pada masing-masing parameter lalu dijumlah untuk mendapatkan pemeringkatan akhir.

Dari hasil pemeringkatan tersebut, PT PP (PERSERO) keluar sebagai Peringkat Pertama di bidang Infrastruktur & Konstruksi dalam The Best BUMN 2008 versi Majalah Investor edisi bulan November 2008. PT Wijaya Karya Tbk berada di peringkat kedua, disusul dengan PT Adhi Karya Tbk pada peringkat ketiga. Di peringkat keempat diperoleh oleh PT Jasa Marga Tbk dan terakhir peringkat kelima diraih oleh PT Waskita Karya.
(Sumber : Majalah Investor Daily edisi November 2008)
 
 
Investasi Hotel Patria Park Jakarta 18-Sep-2008  

Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang tahun PT PP (Persero) ke 55 tahun, PT PP (Persero) memulai investasinya dengan membangun sebuah hotel di daerah Cawang Jakarta Timur. Hotel tersebut dinamai Hotel Patria Park. Dimulainya acara Ground Breaking Hotel Patria Park Cawang tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bapak Muchayat selaku Deputi Bidang Usaha Jasa Lainnya Kementerian Negara BUMN dan pencanangan 10 bibit pohon terakhir dari 1000 bibit pohon yang telah ditanam oleh PT PP (Persero) beberapa waktu lalu di beberapa lokasi. Penanaman 10 bibit pohon terakhir tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT PP (Persero) ke 55 yang jatuh pada tanggal 26 Agustus 2008 dan sekaligus pencanangan PT PP (Persero) sebagai Green Contractor. Penanaman 10 bibit pohon tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Bapak Muchayat selaku Deputi Bidang Usaha Jasa Lainnya Kementerian Negara BUMN RI, Bapak S. Purnomo selaku Project Director Hotel Patria Park Cawang, Komisaris dan Direksi PT PP (Persero).

Acara Ground Breaking tersebut dimulai pukul 10.30 WIB di area belakang pembangunan Hotel Ibis Patria Park Cawang Jakarta dan diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang pada pukul 12.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat dari Kementerian Negara BUMN RI, para Direksi BUMN Karya dan para pejabat PT PP (Persero).
 
 
Green Contractor 16-Sep-2008 | download  

Memasuki usianya yang ke 50 tahun, PT PP (Persero) sebagai salah satu perusahaan kontraktor BUMN terbesar di Indonesia memulai programnya dengan melestarikan lingkungan hidup dan menanggulangi pemanasan global (global warming). Dalam aksi kepedulian tersebut, PT PP (Persero) menamakan dirinya sebagai "Green Contractor". Aksi kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar ini dimulai dengan melakukan penanaman 1000 bibit pohon yang ditanam di kantor pusat, kantor divisi operasi, kantor cabang dan lingkungan warga sekitar kantor. Penanaman 10 bibit pohon terakhir dari 1000 bibit pohon yang telah ditanam oleh PT PP (Persero) dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT PP (Persero) ke 55 pada hari Selasa tanggal 26 Agustus 2008 yang lalu dalam acara Peresmian Ground Breaking Hotel Patria Park Jakarta.

Disamping itu, dalam rangka mendukung dan mensosialisasikan program tersebut, PT PP (Persero) mengadakan seminar yang bertema "Green Construsction Toward Susitainable Development" di Hotel The Sultan Jakarta pada tanggal 21 Agutus 2008. Seminar tersebut dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai perusahaan konstruksi di Indonesia.

Masih dalam rangka mendukung program pelestarian lingkungan hidup tersebut, karyawan PT PP (Persero) dihimbau untuk mengurangi pemakaian benda-benda yang terbuat dari plastik, styrofoam, dan sebagainya. Para karyawan disarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang dapat didaur ulang. Selain itu, para karyawan juga dihimbau untuk melakukan penghematan disegala bidang, seperti ; penghematan pemakian listrik, telepon, air, kertas, dan sebagainya.

Saat ini PT PP (Persero) sedang merumuskan manual book untuk penerapan Green Contractor.
 
 
8
 
Operation HRD Knowledge Center e-learning Webmail Risk Management
Recruitment
SMKV