Keterbukaan Informasi
   

Bagikan Halaman Ini

Keterbukaan Informasi

RUPS

PT PP (Persero) Tbk merupakan badan usaha milik negara yang sebagian besar kepemilikannya dimiliki oleh pemerintah Republik Indonesia. Berikut adalah komposisi pemegang saham beserta daftar pemegang saham PT PP (Persero) Tbk per 31 Desember 2015.

Pemberitahuan ke OJK Pengumuman Pemanggilan Pelaksanaan Ringkasan Risalah RUPS
RUPS Tahunan tanggal 21 Mei 2015

Tanggal 6 April 2015

Menyampaikan surat Pemberitahuan rencana RUPST ke OJK dan BEI (melalui e-Reporting)

Tanggal 13 April 2015

Diumumkan melalui iklan di harian Investor Daily, Bisnis Indonesia, Harian Kontan dan Suara Karya website Bursa Efek (melalui e-Reporting) dan Website

Tanggal 29 April 2015

Diumumkan melalui iklan di harian Investor Daily, Bisnis Indonesia, Harian Kontan dan Suara Karya website Bursa Efek (melalui e-Reporting) dan website

Tanggal 21 Mei 2015

RUPST dilaksanakan pada pkl. 10.30 WIB –13.30 WIB, bertempat di PP Plaza Jl. TB Simatupang No. 57 Pasar Rebo, Jakarta Timur

Tanggal 22 Mei 2015

Diumumkan melalui iklan di harian Investor Daily, Bisnis Indonesia dan Harian Kontan website Bursa Efek (melalui e-Reporting) dan website

 

Mata Acara dan Keputusan RUPST Tahun 2015 

No

Mata Acara Keputusan

Keputusan Realisasi
1 Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris serta Penesahan Laporan Keuangan Perseroan Audited untuk Tahun Buku yang berakhir tanggal 31 Desember 2014 Menyetujui Laporan Tahunan Perseroan termasuk di dalamnya Laporan Kegiatan Perseroan, Laporan Pengawasan Dewan Komisaris, serta mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan Audited untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Soejatna Mulyana & Rekan sebagaimana dimuat didalam laporannya Nomor: 022/SMR/LAI-PP/II/2015 tanggal 20 Februari 2015 dengan pendapat “Wajar Dalam Semua Hal yang Material”, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit at de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah mereka lakukan selama Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 sepanjang tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan keuangan Perseroan.

Disetujui langsun saat RUPST

2 Persetujuan dan Pengesahan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Audited untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 Menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Audited untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Soejatna, Mulyana & Rekan sebagaimana dimuat dalam laporannya Nomor: 022/SMR/LAIPKBL-PP/II/2015 tanggal 20 Februari 2015 dengan pendapat “Wajar dalam semua hal yang material”, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit at de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan PKBL Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2014, sepanjang tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tercermin didalam laporan tersebut.

Disetujui langsung saat RUPST

3 Persetujuan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2014

a.       Mengusulkan Penggunaan Laba Bersih Perseroan sebesar Rp531.950.800.962,- (Lima ratus tiga puluh satu milyar sembilan ratus lima puluh juta delapan ratus ribu sembilan ratus enam puluh dua rupiah) dengan komposisi sebagai berikut:

-        Dividen tunai sebesar Rp106.390.160.192,- (Seratus enam miliar tiga ratus sembilan puluh juta seratus enam puluh ribu seratus sembilan puluh dua rupiah) atau 20% dari laba bersih.

-        Cadangan Wajib sebesar Rp26.597.540.048,- (Dua puluh enam milyar lima ratus sembilan puluh tujuh juta lima ratus empat puluh ribu empat puluh delapan rupiah) atau 5% dari laba bersih.

-        Cadangan Lainnya sebesar Rp398.963.100.722,- (Tiga ratus sembilan puluh delapan milyar sembilan ratus enam puluh tiga juta seratus ribu tujuh ratus dua puluh dua rupiah) atau 75% dari laba bersih untuk menambah saldo laba.

b.      Memberikan kuasa serta wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak subtitusi untuk mengatur lebih lanjut pelaksanaan pembagian Dividen tahun buku 2014 dengan ketentuan yang berlaku.

Disetujui langsung saat RUPST

4 Persetujuan Tantiem tahun 2014, Gaji dan Honorarium berikut Fasilitas serta Tunjangan lainnya untuk Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan tahun 2015 Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan Pemegang Saham seri A Dwiwarna yang merupakan pemegang saham mayoritas untuk menetapkan besarnya tantiem untuk Tahun Buku 2014 serta menetapkan besarnya gaji/honorarium, tunjangan dan fasilitas bagi Direksi dan anggota Dewan Komisaris untuk tahun 2015. Pajak Penghasilan atas tantiem dibebankan kepada penerima dan tidak boleh dibebankan sebagai biaya perseroan. Berdasarkan Persetujuan Pemegang Saham seri A Dwiwarna dan SK Dewan Komisaris No. 031/KOM/PP2015 105/EXT/PP/DU/2015 tanggal 11 Mei 2015
5 Penunjukan Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2015 dan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2015

1.       Menunjuk Kantor Akuntan Publik (KAP) Soejatna, Mulyana & Rekan untuk melakukan audit Laporan Keuangan PT PP (Persero) Tbk untuk Tahun Buku 2015 dan melakukan Audit Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PP (Persero) Tbk untuk Tahun Buku 2015.

2.       Memberikan kuasa dan kewenangan kepada Dewan Komisaris:

a.       Untuk menetapkan imbalan jasa audit dan persyaratan penunjukan lainnya dengan memperhatikan kewajaran serta lingkup pekerjaan Audit.

b.      Untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Pengganti dan menetapkan kondisi dan persyaratan penunjukannya, jika KAP Soejatna, Mulyana & Rekan tidak dapat melanjutkan atau melaksanakan tugasnya untuk menyelesaikan audit atas Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk Tahun Buku 2015 dan Laporan Keuangan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perseroan untuk Tahun Buku 2015 karena sebab apapun berdasarkan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Berdasarkan SK Dewan Komisaris No.031/KOM/PP/2015 tanggal 25 April 2015
6 Persetujuan Perubahan Peraturan Dana Pensiun yang berkaitan dengan Pendanaan dan atau besarnya Manfaat Pensiun Menyetujui perubahan peraturan dana pensiun yang berkaitan dengan pendanaan sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Direksi PT PP (Persero) Tbk No. 010/SK/PP/DIR/2015 tanggal 11 Mei 2015 tentang peraturan Dana Pensiun Pembangunan Perumahan Disetujui langsung saat RUPST
7 Persetujuan untuk melakukan Penjaminan Aset Perseroan

Rencana penjaminan aset perseroan:

1.       Menyetujui usulan Perseroan untuk menjaminkan sebagian besar atau seluruh harta kekayaan Perseroan dalam rangka menunjang kegiatan Perseroan dan dalam rangka penarikan pinjaman dari lembaga keuangan Bank dan atau Non Bank dan atau pasar modal termasuk memberikan Corporate Guarantee.

2.       Penjaminan ini berlaku sampai dengan adanya keputusan lain dari Rapat Umum Pemegang Saham.

Disetujui langsung saat RUPST
8

Lain-lain:

a.       Laporan Penggunaan Dana Hasil IPO Tahun 2010;

b.      Laporan Penggunaan Dana Hasil Obligasi Berkelanjutan I PP Tahap II Tahap 2015;

Rapat dengan ini menerima baik Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil IPO Tahun 2010 dan Laporan realisasi penggunaan dana hasil Obligasi Berkelanjutan I PP Tahap II Tahun 2015. Disetujui langsung saat RUPST
9 Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar;

1.       Menyetujui perubahan dan atau penyesuaian anggaran dasar Perseroan sesuai dengan Peraturan OJK NO. 32/POJK.04/2014 tentang RUPS Perusahaan Terbuka, POJK NO. 33/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, Peraturan Menteri BUMN NO. 02/2015 tentang Persyaratan, Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Pengawas BUMN. Peraturan Menteri BUMN NO. 03/2015 tentang Persyaratan, Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Direksi BUMN, dengan cara menyusun kembali seluruh Anggaran Dasar Perseroan sebagaimana usulan yang telah dibagikan sebagai dokumen Rapat.

Menyetujui pemberian kuasa kepada Direktur Utama dengan hak substitusi untuk menyatakan perubahan dan atau penyesuaian Anggaran Dasar tersebut ke dalam akta notaris dan selanjutnya melakukan segala hal yang dianggap perlu sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
Disetujui langsung saat RUPST
10 Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

1.       Memberhentikan dengan hormat:

a.       Sdr. HUSEIN THAIB sebagai Komisaris Independen;

b.      Sdr. EDDY PURWANTO sebagai Komisaris Dengan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

2.       Mengangkat :

a.       Sdr. ANDI GANI NENA WEA sebagai Komisaris Independen;

b.      Sdr. SUMARDI sebagai Komisaris;

c.       Sdr. HEDIYANTO W. HUSAINI sebagai Komisaris;

Dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPS ini sampai dengan ditutupnya RUPS Tahunan yang kelima, dengan tidak mengurangi RUPS untuk memberhentikan yang bersangkutan sewaktu-waktu.

3.       Dengan dilakukannya pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:

 

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama: Sdr. DJOKO MURJANTO

Komisaris Independen: Sdr. ARYANTO SUTADI

Komisaris Independen : Sdr. ANDI GANI NENA WEA

Komisaris: Sdr. SUMARDI

Komisaris: Tuan MUHAMMAD KHOERUR ROZIQIN

Komisaris: Tuan HEDIYANTO W. HUSAINI

 

Dan menyetujui pemberian kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi untuk menyatakan kembali keputusan mengenai perubahan susunan Pengurus Perseroan tersebut dalam akta Notaris dan selanjutnya memberitahukannya kepada Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia serta melakukan segala tindakan yang diperlukan sesuai dengan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan.
Disetujui langsung saat RUPST

 

Investasi

  • PT CITRA WASPPHUTOWA
  • PT. Muba Daya Pratama