PT PP Sustainability
   

Bagikan Halaman Ini

Tanggung Jawab Sosial

Peduli dengan Masyarakat Kurang Mampu, PTPP Berbagi Bingkisan Ramadhan 2017
13 June 2017

Peduli dengan Masyarakat Kurang Mampu, PTPP Berbagi Bingkisan Ramadhan 2017

Jakarta, 13 Juni 2017 – Dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1438 H dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 serta sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap masyarakat yang saat ini sedang resah terhadap kebutuhan sembako yang semakin melonjak setiap bulan Ramadhan, maka PT PP (Persero) Tbk sesuai program Kementerian BUMN ikut ambil bagian dalam acara pembagian Bingkisan Ramadhan secara gratis bagi masyarakat sekitar yang kurang beruntung di daerah perkotaan. Program pembagian Bingkisan Ramadhan ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri 2017.

 

Pembagian bingkisan ramadhan ini dilaksanakan oleh 14 BUMN yang secara bersama-sama bersinergi untuk mendistribusikan bingkisan tersebut dengan total bingkisan sebanyak 200.000 paket untuk didistribusikan di 100 titik Masjid. Dimana lokasi pembagian bingkisan tersebut berada di wilayah Jabodetabek melalui masjid-masjid yang telah disurvey dan ditentukan oleh Kementerian BUMN bersama dengan 14 BUMN. Kementerian BUMN dan 14 BUMN tersebut melakukan koordinasi dan pembagian tanggung jawab terhadap masing-masing Masjid sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan sehingga tidak terjadi tumpang tindih antar BUMN dalam penyaluran bingkisan Ramadhan ini. Dalam kegiatan sinergi BUMN ini Perseroan menyalurkan bingkisan tersebut melalui 5 (lima) Masjid yang telah ditunjuk, antara lain Masjid Nurul Iman, Karang Bahagia, Bekasi; Masjid Darussalam, Karang Haur, Bekasi; Masjid Al Furqon, Jati Padang, Jakarta Selatan; Masjid Baiturachman, Gedong, Jakarta Timur dan Masjid Jami Al Murtado, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Pembagian bingkasan ramadhan tersebut dilaksanakan secara serentak pada hari ini Selasa (13/06) dan di setiap lokasi Masjid pembagian bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direksi dan Manajemen Perseroan kepada masyarakat sekitar. Dalam pembagian paket bingkisan tersebut dihadiri oleh Pejabat pemerintah setempat.

 

“Diharapkan dengan adanya program pembagian bingkisan ramadhan ini, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadhan tahun ini. Program CSR ini wajib diberikan bagi masyarakat yang kurang mampu sebagai perwujudan dari program yang diterapkan oleh Kementerian BUMN setiap tahunnya, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri. Dimana perusahaan-perusahaan BUMN tersebut bersinergi untuk turut berkontribusi dan peduli terhadap masyarakat sekitar. Presiden Joko Widodo di waktu yang sama juga turut menghadiri pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN yang berlokasi di daerah Rawa Bebek Penjaringan”, Tumiyana Direktur Utama Perseroan mengatakan kepada media di sela-sela pembagian Bingkisan Ramadhan di Masjid Al Furqon.

 

Dalam paket Bingkisan Ramadhan 2017 tersebut berisi 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng biskut, 1 botol sirup, 1 bungkus kecap dengan total paket seharga minimal Rp. 200.000 per paket. Selain menerima paket bingkisan tersebut, masyarakat juga diberikan masing-masing 1 kaos berlogo BUMN Hadir Untuk Negeri.

 

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini", ujar Rini S. Soemarno Menteri BUMN.

Gallery

Investasi

  • PT CITRA WASPPHUTOWA
  • PT. Muba Daya Pratama